Skip to main content
Isak Tangis Keluarga Iringi Pemakaman Donny Kesuma

Isak Tangis Keluarga Iringi Pemakaman Donny Kesuma

Aktor Donny Kesuma dimakamkan siang ini di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2024)
Pantauan detikcom, jenazah dari Donny Kesuma tiba di TPU Tanah Kusir pada pukul 11.22 WIB. Jenazah datang menggunakan mobil ambulance dari rumah dukanya di kawasan Galaxy, Bekasi, Jawa Barat, setelah dimandikan dan disalatkan.

Di dalam mobil ambulance, jenazah ditemani oleh anak-anaknya yang turut berada dalam mobil tersebut.

Jenazah Donny Kesuma dimakamkan dengan ketiga anaknya ikut berada dalam liang kubur. Kemudian, anak keduanya, Ghassan Indira Kesuma, melantunkan adzan.

Saat jenazah bintang film Donny Kesuma perlahan diturunkan, banyak isak tangis terdengar dari para pelayat yang hadir, termasuk dari mantan istrinya, Yuni Indriyati.

Yuni Indriyati tak henti-hentinya menangisi Donny Kesuma sambil memeluk fotonya. Ketika hendak dikuburkan, terlihat ia juga mengabadikan saat-saat terakhir mantan suaminya melalui handphone.

Setelah jenazah dikuburkan, ustaz memimpin doa untuk para pelayat yang hadir di pemakaman atlet softball itu.

Kemudian, salah satu perwakilan keluarga yang merupakan sepupu Donny Kesuma mengucapkan terima kasih kepada para pelayat yang hadir.

"Saya mewakili keluarga Donny Kesuma, atas nama keluarga yang ditinggalkan mengucapkan terima kasih telah meluangkan waktunya untuk mengantarkan Donny Kesuma ke peristirahatan terakhirnya," ucap sepupu Donny Kesuma.

Meninggalnya Donny Kesuma yang secara mendadak betul-betul membuat pihak keluarga terpukul.

"Kepergian Donny Kesuma sangat menyedihkan bagi kami, karena kepergiannya yang mendadak. Allah sudah memberi yang terbaik dan kami mengikhlaskan," ucap sepupu Donny Kesuma.

"Donny merupakan sosok yang tangguh, humoris, dan dia adalah pria yang penuh kasih sayang terhadap keluarganya," sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ghassan Indira Kesuma juga memohon agar dibukakan pintu maaf selebar-lebarnya bagi sang ayah.

"Tolong bukakan pintu maaf bagi bapak bila ada kesalahan, semoga bapak bisa tenang di sana," ujar Ghassan Indira Kesuma.

Keluarga kemudian dipersilakan untuk tabur bunga di atas makam Donny Kesuma. Yuni Indriyati paling awal menaburkan bunga dan ia melakukannya sambil menahan tangisnya yang tak kunjung berhenti.

Jenazah Donny Kesuma dimakamkan satu liang lahat dengan ayahnya, Rommel Hudayat.

Sebagai informasi, Donny Kesuma meninggal dunia pada pukul 19.19 WIB pada Selasa (19/3/2024). Sebelumnya, ia sempat dilarikan ke rumah sakit pada 16 Maret 2023. Diketahui, ayah tiga anak itu mengidap sakit lemah jantung.