Skip to main content
Denny Sumargo Senang Baca Alquran, Jusuf Hamka Getol Doakan Olivia Allan dapat Hidayah: Islam itu...

Denny Sumargo Senang Baca Alquran, Jusuf Hamka Getol Doakan Olivia Allan dapat Hidayah: Islam itu...

Meski pemeluk Katolik, Denny Sumargo cukup sering mempraktekan aktivitas Islami. Mulai dari menyumbang ke masjid, belajar puasa, mempelajari Alquran hingga mengucap dua kalimat syahadat.

Kontennya yang penuh toleransi juga bikin adem. “Sebaik-baiknya manusia yang adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain menurut Rasulullah. Jadi gue memberikan dampak kepada lo yang Islam untuk mempelajari agama lo dengan lebih baik,” kata Denny Sumargo dikutip dari kanal Youtube HAS Creative pada Rabu, 20 Maret 2024.

Dia mengaku mengenal Islam dari leluhurnya, ayahnya juga merupakan seorang Islam. Bahkan demi mendoakan ayah yang tidak pernah dikenalnya, Densu sampai menghapal surat Al Fatihah.

Aktor A Man Called Ahok itu meyakini Islam selalu membawa kebaikan. Dia suka membaca Alquran dan hadist. "Suka baca gue, dulu gue suka baca Alquran, terus baca hadistnya, baca Alkitab, karena gue tuh suka membaca cerita sejarah, kenapa agama ini bisa menjadi sesuatu yang sangat penting.”

Gegara konten Islami yang sering dibuatnya, netizen banyak yang berharap suami Olivia Allan itu menjadi mualaf. "Mereka selalu mendoakan gue mendapatkan hidayah. Kalau masuk Islam itu kan selalu ada hidayahnya," ungkap Denny Sumargo.

Tapi hingga saat ini, dia belum mendapatkannya. "Gue masih nunggu (hidayah) ya, kalau memang ada hidayah ya kita masuk Islam. Kalau enggak datang, ya gue jalan di jalan gue aja."

Jusuf Hamka doakan Olivia Allan dapat hidayah Islam

Kalau si pebasket sombong masih menunggu hidayah, Jusuf Hamka malah mendoakan Olivia Allan masuk Islam. Ci Oliv, istri Densu sudah diangkat anak oleh bos jalan tol tersebut.

Pengusaha mualaf tersebut menceritakan aktivitasnya sebagai Ketua Dewan Pembina klenteng kepada Ci Oliv.

“Jadi saya enggak ikut acara ritualnya tetapi saya membantu mendamaikan mereka. Nah inilah Islam rahamatan lil alamin,” katanya dalam kanal Youtube Ham Deded.

Keberadaannya di sana masih dibutuhkan. “Sampai saya mau mundur dari klenteng-klenteng yang udah berjalan baik. ‘Saya bilang, udah dong saya mau pensiun’,” ungkap Jusuf Hamka.

Tapi niatnya ditentang, “’Jangan dong’ katanya. ‘Orang Islam itu lebih adil’, katanya untuk menjadi penasihat dan Pembina.”

Dia pun bersyukur atas kesempatan itu. “Saya menganggap Islam ini sesuatu yang besar yang baik dan yang toleran sehingga kejayaan Islam makin hari makin besar dan banyak berduyun-duyun saudara kita masuk Islam.”

Di akhir, Jusuf Hamka mendoakan agar Olivia Allan dan Denny Sumargo dapat memeluk Islam. “Mudah-mudahan Olivia dapat hidayah (Islam).