Skip to main content
Sempat Jadi Pelawak Termahal, 8 Potret Rumah Doyok yang Klasik & Terbilang Sederhana

Sempat Jadi Pelawak Termahal, 8 Potret Rumah Doyok yang Klasik & Terbilang Sederhana

Sudarmadji atau lebih akrab dengan nama Doyok adalah salah satu pelawak legendaris Indonesia. Doyok memulai kariernya di dunia entertaiment bersama sahabatnya, Kadir. Keduanya pun mencapai pucuk popularitas di era 1980-1990an. Puncaknya, mereka pernah menjadi pelawak dengan bayaran termahal pada masanya.

Sempat menjadi pelawak dengan bayaran termahal, rupanya rumah yang ditempati Doyok dan keluarganya justru jauh dari kesan mewah. Huniannya itu pun memiliki desain klasik dengan berbagai perabotan sederhana. KLovers, yuk kita simak potret rumah Doyok berikut ini ya.


Inilah potret tampak luar rumah Doyok. Kala itu, Kadir sang sahabat berniat untuk mengunjungi rumah Doyok yang istrinya baru saja melahirkan anak ke-enam. 


Begitu masuk, nampak penampakan ruang tamu rumah Doyok yang terbilang sederhana. Sofa di rumah ini seperti sofa yang dimiliki sebagian besar masyarakat Indonesia. 


Beberapa perabot dan hiasan dinding juga begitu sederhana dan jauh dari kata mewah.


Namun meski dibilang sederhana, rumah ini nggak cuma satu lantai. Terlihat ada tangga yang terletak di samping kamar mandi. 


Bergeser sedikit ke sebelahnya, terdapat penampakan ruang makan yang juga terbilang jadul dan sederhana. Meja makan dan rak di atasnya punya desain yang klasik. 


Tepat di sebelah ruang makan ada wastafel, cermin berukuran besar, dan lemari penyimpanan.


Inilah potret ruang keluarga rumah Doyok. Ruang ini biasa digunakan untuk bersantai sambil ngobrol dan menonton televisi. 


Terakhir, begini potret kamar Doyok yang lagi-lagi masih terbilang sederhana. Tak ada perabot mewah di kamar ini. Terlihat sebuah kalender jadul menempel di tembok.